Selasa, 07 Mei 2013

CONTOH PARAGRAF DESKRIPTIF:



CONTOH PARAGRAF DESKRIPTIF:
1.Gadis kecil itu. Ia terus memandangi lautan yang biru. Gulungan riak-riak kecil tak membuatnya bergeming. Hembusan hawa pantai nan panas, tak membuat matanya beralih dari laut. Air pantai terus menyapu lembut kulit kakinya. Deburan suara ombak mengisiki telinganya. Hari itu langit tak berawan. Ia terus memandangi laut. Lautyang semakin biru sampai ambang cakrawala.Ia memandangi nelayan yang tengahmenepi. Memandangi pulau kecil nan jauh di seberang sana. Ia benci laut!Gadis itu benci laut, karena di sanalah kedua orang tuanya meninggal.
2.Siang itu aku sedang duduk santai di sofa empuk di dalam apotik milikku yang barusaja dibuka. Apotik ini adalah impianku sejak aku kuliah di Farmasi dulu. Sekarang akumemandang puas pada usahaku selama ini. Aku bisa mendirikan apotik di kotakelahiranku. Apotik ini cukup luas, beberapa rak besar tempat obat-obatan berjejer rapidengan kemasan-kemasan obat warna-warni yang disusun menurut khasiat obatnya.Pandangan saya tertuju pada rak buku di pojok ruangan yang berisi buku-buku tebal. Kuambil satu buku yang disampulnya tertulis Informasi Spesialis Obat atau yang biasadisebut kalangan farmasi dengan buku ISO. Setelah ku pandangi aku tersenyum danmengembalikannya ke tempat semula. Aku memandang lagi secara keseluruhan apotik ini, sebuah televisi 14 inci dan sebuah computer di meja kasir. Hembusan angin dari ACcukup membuat udara terasa sejuk di bulan Mei yang panas ini.
3.Kemudian mobil meluncur kembali, Nyonya Marta tampak bersandar lesu. Tangannyadibalut dan terikat ke leher. Mobil berhenti di depan rumah. Lalu bawahan suaminya beserta istri-istri mereka pada keluar rumah menyongsong. Tuan Hasan memapah istrinyayang sakit. Sementara bawahan Tuan Hasan saling berlomba menyambut kedatangan Nyonya Marta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar